Handphone

October 31, 2010 41215c4l177

Handphone yang biasa disebut ponsel atau telepon selular, merupakan alat komunikasi elktronika yang tersusun oleh komponen-komponen digital yang sangat kecil dan kompleks. tentu saja ponsel akan sangat rentan sekali tehadap kerusakan baik itu kerusakan yang terjadi akibat benturan, terkena air dan kerusakan lainnya. Selain berfungsi untuk melakukan dan menerima panggilan telepon, ponsel umumnya juga mempunyai fungsi pengiriman dan penerimaan pesan singkat (short message service, SMS). Ada pula penyedia jasa telepon genggam di beberapa negara yang menyediakan layanan generasi ketiga (3G) dengan menambahkan jasa videophone, sebagai alat pembayaran, maupun untuk televisi online di telepon genggam mereka. Sekarang, telepon genggam menjadi gadget  yang multifungsi. Mengikuti perkembangan teknologi digital, kini ponsel juga dilengkapi dengan berbagai pilihan fitur, seperti bisa menangkap siaran radio dan televisi, perangkat lunak pemutar audio (MP3) dan video, kamera digital, game, dan layanan internet (WAP, GPRS, 3G). Selain fitur-fitur tersebut, ponsel sekarang sudah ditanamkan fitur komputer. Jadi di ponsel tersebut, orang bisa mengubah fungsi ponsel tersebut menjadi mini komputer. Di dunia bisnis, fitur ini sangat membantu bagi para pebisnis untuk melakukan semua pekerjaan di satu tempat dan membuat pekerjaan tersebut diselesaikan dalam waktu yang singkat.

Lebih dari 50% kinerja ponsel tersusun oleh system komputerisasi, software yang merupakan perangkat lunak sangat menentukan kinerja ponsel layaknya sebuah komputer. seiring dengan kemajuan tekhnologi ponselpun terus berkembang, tingkat kecanggihan dan fitur yang ditawarkan pun kadang melebihi keahlian penggunanya, tak jarang mengutak ngatik fitur dari ponsel tersebut membuat program ponsel menjadi crash / hang,  system kacau atau bahkan menjadi rusak.

Penggunaan fitur ponsel yang berlebihan akan menyebabkan beban yang sangat berat untuk processor ponsel, sehingga tak jarang handphone yang mati secara tiba-tiba. 65% kerusakan handphone saat ini sering diakibatkan karena perangkat lunak ponsel yang bermasalah.

Entry Filed under: Tulisan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Pages

Categories

Calendar

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
 
%d bloggers like this: